Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat


Mau Tahu Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Enak?

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat - Dalam artikel kali ini, kami akan menginfokan rahasia resep bagaimana sih caranya kamu dapat membuat kue Brownies yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tentunya memiliki tektur yang lembut juga. Siapa sih dari kita yang tidak mengenal tahu tentang kue brownies? Kami tahu pasti semua akan menjawab sudah tahu dan merasakan kelezatannya tentunya. Kue brownies ini sudah terkenal memiliki cita rasa yang enak dan tekstur yang lembut ketika kita memakannya serta akan membuat lidah kita ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi. Kue brownies, pada intinya sama saja dengan kita membuat kue bolu pada umumnya. Hanya perbedaan dapat terlihat dari beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuatnya. Kue brownies banyak memiliki variasi, salah satu yang favorit tentunya adalah brownies coklat. Cara membuatan kue brownies terdiri dari dua metode, yang pertama dengan di panggang menggunakan oven dan kedua dikukus menggunakan panci. Nah, dalam kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara pembuatan kue brownies coklat kukus.

Kue brownies kukus adalah cemilan kue yang favorit dan banyak diminati. Karena itulah saat ini semakin banyak menjamur toko kue yang menjual kue brownies di berbagai tempat dan permintaan akan produksi kue ini semakin hari semakin meningkat.

Menyantap kue brownies kukus disaat senggang dengan santai dan ditemani secangkir teh hangat, pasti sangat menyenangkan bukan? Selain itu,kue brownies kukus ini cocok sekali untuk dijadikan hidangan makanan kecil pada acara-acara tertentu seperti acara arisan, pengajian, hajata, dll. Proses pembuatan kue brownies kukus pada umumnya sangat sederhana dan bahan yang digunakanpun sangat mudah dijumpai, sehingga bagi kamu yang mau membuat kue brownies kukus sendiri dirumah, tentu saja bisa. Dengan resep ini kamu akan dipandu bagaimana cara membuat brownies coklat kukus yang enak dan lembut.

Bahan-Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Kue Brownies Kukus :

  • 200 gram tepung terigu
  • 6 buah butir telur
  • 300 gram mentega, dicairkan dulu
  • 50 gram coklat bubuk
  • 150 gram coklat balok, kemudian dicairkan saja
  • 200 gram gula putih halus
  • 1/2 sendok teh sp
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Pembuatan Brownies Coklat Kukus :

  1. Pertama, kamu mixer beberapa bahan seperti telur, gula dan SP hingga sampai mengembang dan memutih kira-kira selama 15 menit.
  2. Setelah itu, kamu masukan dan campurkan coklat bubuk, tepung terigu dan juga baking powder sambil kamu aduk terus menggunakan mixer.
  3. Setelah adonan diatas tercampur, kamu masukkan mentega cair sambil diaduk rata secara manual jangan gunakan mixer.
  4. Selanjutnya kamu masukan coklat sambil terus diaduk. Apabila dirasa sudah rata, masukkan adonan ke dalam loyang ukuran 25×25 dan kukus selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang.
  5. Setelah matang, kamu bisa angkat dan dinginkan kemudian potong-potong dan sajikan.

Nah, itu tadi merupakan Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat yang sudah dapat kamu coba dirumah masing-masing. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat"

Post a Comment